Back To Lexus News & Events

19 Mar 2018
Indonesia

Lexus, Siap Bersaing Dengan Brand Senior Walaupun Masih Berusia Muda

Pasar mobil kelas atas, selalu menyediakan tantangan tersendiri untuk setiap produsen yang bersaing pada segmen ini. Setiap produsen berlomba untuk mendefinisikan kemewahan dan keganasan performa mesin yang baru pada setiap produk yang mereka luncurkan. Persaingan kian ketat karena produsen yang bergerak di segmen ini cukup banyak, namun ceruk yang menjadi pasar utamanya sangat terbatas.

Sebagai brand yang tergolong muda untuk pasar mobil kelas premium, Lexus tentu menjadi ancaman baru untuk segmen ini. Selain mesin yang buas, setiap unit yang diluncurkan Lexus selalu dibalut dengan konsep desain yang memiliki nilai estetika yang tinggi. Lexus pun berhasil merebut tepat di hati penikmat mobil mewah di dunia internasional.

Posisi Lexus mulai diperhitungkan oleh beberapa produsen mobil mewah lain. Bahkan dalam laman topgear.com, Lexus LC 500 telah masuk dalam jajaran mobil dengan nilai tertinggi dan disandingkan dengan pabrikan lain yang telah lebih dulu hadir pada segmen ini. Dengan mesin bertenaga 465 HP dan memiliki transmisi otomatis sepuluh tingkat, unit ini disandingkan dengan beberapa brand premium dunia, diantaranya

1. Aston Martin Vintage

 

Dibanderol dengan harga £120.900, produk Aston Martin ini telah meramaikan pasar mobil premium selama beberapa waktu terakhir. Aston Martin sebagai brand tentu telah memiliki tempat yang cukup kuat pada segmen ini.

2. Porsche 911

Sebagai pemain lama di kelas ini, Porsche juga mulai memperhitungkan kehadian Lexus sebagai pesaing barunya. Meski seri 911 merupakan seri legendaris, tetap saja psosisinya mulai goyah oleh kehadiran LC 500.

3. Mercedes-AMG GT S

Dengan mesin bertenaga 515 HP, seri Mercedes ini juga telah lama dikenal publik sebagai salah satu mobil kelas premium yang tidak bisa disepelekan. Kemampuannya bermanuver pada setiap tikungan membuat Mercedes yang satu ini menjadi favorit banyak orang.

4. Jaguar F-Type SVR

Meskipun masih bisa dikatakan ‘saudara’, namun Jaguar telah lebih dahulu hilir mudik pada segmen pasar ini. Dengan mesin V8 bertenaga 568 HP, Jaguar akan selalu menjadi saingan berat bagi Lexus pada segmen premium.

5. Maserati Gran Turismo

Salah satu mobil paling senior pada kelas premium, Maserati masih terus berupaya melakukan inovasi untuk mengikuti perkembangan terbaru. Tuntutan pasar membuat Maserati mendorong batas maksimal agar tetap bisa mengikuti persaingan pasar mobil premium di dunia.

6. Nissan GT-R

Dikenal karena keganasan mesinnya, Nissan masih memiliki posisi kuat pada segmen ini. Namun demikian, Lexus telah tumbuh begitu pesat, hingga produsen senior sekelas Nissan pun tidak bisa menganggap enteng brand yang satu ini.

Disandingkannya Lexus dengan berbagai produsen mobil mewah di dunia ini, menjadi bukti bahwa Lexus, meskipun masih muda telah menjadi saingan yang patut diperhitungkan. Dengan kualitas terbaik serta desain yang eksklusif, Lexus siap bersaing dengan produsen besar lain yang lebih dahulu telah beraksi pada pasar mobil premium kelas dunia.