JAKARTA – Dengan semangat inovasi berkelanjutan, Lexus terus berkembang sebagai luxury lifestyle brand. Sejak tahun 1989, Lexus telah memberikan brand experience dan produk dengan teknologi yang luar biasa. Saat ini, industri otomotif telah memasuki era transformasi baru yang terjadi once in the century.

Dengan adanya komitmen sosial untuk Carbon Neutrality dan Sustainable Development Goals (SDGs) dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), di mana hal ini membawa perubahan besar dalam gaya hidup konsumen di seluruh dunia. Lingkungan sosial, kebutuhan mobilitas, dan tuntutan gaya hidup konsumen telah berkembang sebagai bagian new luxury vision.

Lexus akan terus berinovasi dengan mengikuti perubahan zaman dan senantiasa beradapatasi dengan kebutuhan konsumen di masa depan.

“Saat berdiskusi dengan “Master Driver” kami, Akio Toyoda, ia mengungkapkan keinginannya untuk memastikan Lexus siap menghadapi dunia yang terus berkembang dan secara aktif membuat Lexus senantiasa melakukan inovasi dengan cara yang terbaik” ucap Koji Sato, Presiden Lexus International.

Selama lebih dari lima belas tahun, Lexus telah mempelopori dan menyempurnakan visi elektrifikasi masa depan yakni Lexus Electrified yang telah melahirkan kendaraan yang menjawab kebutuhan masa depan. Drivetrain yang nyaris senyap memberikan pengalaman berkendara yang dinamis yang sekaligus melindungi planet bumi ini. Visi awal Lexus Electrified bermula di tahun 2005 dengan peluncuran Lexus RX 400h yang merupakan mobil luxury pertama yang dilengkapi teknologi Lexus Hybrid Drive. Lima belas tahun kemudian, teknologi Hybrid yang merupakan kombinasi optimal antara tenaga listrik dan bahan bakar tersedia untuk sebagian besar model Lexus.

Tahap berikut visi Lexus Electrified diwujudkan dengan perkenalan Lexus UX 300e. Ini adalah model Lexus pertama di dunia yang menggunakan sistem penggerak listrik murni diluncurkan di Indonesia untuk pasar Asia Tenggara akhir 2020 lalu. Dengan Lexus UX 300e, Lexus ingin memperlihatkan kepada dunia bahwa Lexus sudah siap untuk menghadapi era elektrifikasi yang semakin mendekat dan menyambut masa depan dengan optimisme.

Untuk mempercepat perencanaan dan pengembangan produk yang beragam dan menarik, Lexus dijadwalkan membuka business and technical center baru di Maret 2024, SHIMOYAMA TECHNICAL CENTER. Semua tim yang terlibat dalam pengembangan merek Lexus, desain, teknologi dan perencanaan produksi akan berkolaborasi dalam menciptakan kendaraan generasi berikutnya.

Dalam waktu dekat, Lexus berencana untuk memperkenalkan 20 model baru dan menghadirkan teknologi listrik pada seluruh lini model Lexus pada tahun 2025. Lexus akan menyajikan 10 model baru Lexus Electrified seperti Battery Electric Vehicle (BEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Hybrid Electric Vehicle (HEV), sesuai dengan kebutuhan setiap negara dan wilayah di seluruh dunia.

Kemudian di tahun 2050, Lexus memiliki visi untuk mencapai carbon neutrality di sepanjang siklus hidup seluruh lini modelnya - mulai dari pembuatan bahan dan suku cadang kendaraan, hingga logistik dan pembuangan akhir dan proses daur ulang kendaraan lama. Dengan misi yang jelas untuk mencapai carbon neutrality, Lexus akan berkontribusi langsung dalam mengurangi dampak lingkungan dari proses pembuatan bahan-bahan kendaraannya

Selain memperkuat dan memperluas lini model-modelnya, Lexus akan tetap menghadirkan beberapa model sport yang lekat dengan sensasi berkendara, mobil tanpa supir, dan mobil dengan genre baru yang belum pernah ada sebelumnya. Lexus akan memberikan sensasi pengalaman baru yang melebihi ekspektasi pelanggannya.

“Dengan target memenuhi misi sosial kami untuk mewujudkan carbon neutrality, kami akan terus mengembangkan produk inovatif yang akan menambah warna untuk gaya hidup pelanggan kami yang sangat beragam. Hal ini akan dimulai dengan dua model baru yang akan kami luncurkan tahun ini.” ucap Koji Sato

BAHASA DESAIN MASA DEPAN LEXUS

Hari ini Lexus mengadakan World Premiere untuk Lexus LF-Z Electrified Concept, sebuah Battery-Electric Vehicle (BEV) Concept yang merupakan simbol transformasi merek Lexus yang menggabungkan performa, desain, dan teknologi mengemudi yang diharapkan dapat direalisasikan pada tahun 2025.

Lexus LF-Z Electrified Concept merupakan citra masa depan yang menunjukkan arah evolusi style Lexus di masa yang akan datang. Bentuk yang sederhana dan menawan terlihat pada proporsi badan yang kuat dengan tampilan Lexus yang khas. Hal ini sangat terlihat pada bentuk bodi Lexus LF-Z Electrified Concept yang dimulai rendah di bagian depan, sebagai representasi yang membumi, dan perlahan naik yang menegaskan evolusi pada visi Lexus.

Lexus berhasil mengembangkan simbol ikonik yang menjadi ciri identitas Lexus yakni Spindle Shape, yang saat ini sangat terlihat jelas di bagian grille seluruh model Lexus. Kali ini Spindle Shape telah diaplikasikan sebagai desain Lexus LF-Z Electrified Concept yang dinamakan Spindle Body Architecture. Tujuannya adalah untuk menciptakan desain tiga dimensi yang mengubah bentuk kendaraan konsep ini menjadi ikon Lexus dan untuk terus mengembangkan gaya fungsional yang mengikuti pesatnya perkembangan teknologi.

LEXUS DRIVING SIGNATURE

Performa keseluruhan LF-Z Electrified Concept mengusung tema "Lexus Driving Signature", sebuah pengalaman berkendara Lexus yang unik yang bertujuan untuk menciptakan harmonisasi antara pengemudi dan kendaraan dalam semua situasi berkendara.

Lexus Driving Signature terlihat dari platform yang didesain khusus untuk BEV, di mana baterai diposisikan secara memanjang di bawah lantai kendaraan agar sasis lebih kuat dan pusat gravitasi kendaraan lebih rendah untuk menghasilkan dinamika berkendara yang lebih baik. Selain itu, desain ini membantu untuk mengurangi getaran dan suara yang dapat memasuki kabin penumpang. Dalam setiap inovasinya, Lexus selalu memprioritaskan kenyamanan dan ketenangan berkendara sebagai bagian dari DNA Lexus.

Lexus LF-Z Electrified Concept memiliki penggerak yang dapat dirubah dari Front Wheel Drive (FWD), Rear Wheel Drive (RWD) atau All Wheel Drive (AWD) dengan menggunakan teknologi yang dinamakan DIRECT4. Teknologi ini menggunakan torsi instan dari tenaga penggerak motor listrik untuk secara bebas mengatur perputaran keempat roda yang menghasilkan performa mengemudi optimal dan sangat fleksibel, yang membedakannya dari teknologi konvensional.

Tenaga instan dan sistem penggerak DIRECT4 dikawinkan dengan teknologi Steer-by-Wire yang merupakan teknologi yang meningkatkan driving precision agar semakin menyatu dan serasi dengan tujuan pengemudi. Sistem full electric ini mengurangi getaran jalanan yang tidak diinginkan dan menghasilkan respon yang lebih cepat diantara pengoperasian kemudi dan tenaga penggerak. Hal ini memungkinkan kendaraan untuk berbelok dengan radius putar yang lebih kecil.

DIRECT4 dan Steer-By-Wire merevolusi cara pengemudi dan kendaraan bisa melaju di jalan dengan percaya diri. Dengan menggabungkan teknologi elektrifikasi dan teknologi vehicle motion controls yang telah lama dikembangkan, Lexus bertujuan untuk memperkuat performa berkendara dengan cara memperkuat hubungan di antara pengemudi dengan kendaraannya. Sinergi ini dihasilkan dengan memusatkan pengemudi di dalam Tazuna Cockpit.

“TAZUNA” KONSEP INTERIOR MASA DEPAN

Untuk mewujudkan human-centered approach yang telah menjadi dasar merek Lexus sejak kelahirannya, ruang kemudi Lexus LF-Z Electrified Concept dirancang berdasarkan konsep baru "Tazuna". Tazuna adalah istilah Jepang yang menjelaskan penggunaan tali kekang untuk mengendalikan seekor kuda. Posisi dan fungsi setiap titik di dalam kabin telah di desain dengan cermat untuk dapat melayani pengemudi masa depan dengan sebaik-baiknya.

Penggunaan konsep Tazuna didukung oleh all-new multi-screen interface. Terinspirasi dari bentuk kupu-kupu hitam, layar-layar ini ditempatkan di sepanjang garis pandangan alami pengemudi. Selain itu, tombol-tombol di lingkar kemudi, tampilan head-up display, sistem navigasi, sistem audio, dan driving mode, dapat dioperasikan tanpa menggerakkan garis pandang pengemudi yang dapat mengurangi konsentrasi berkendara.

Pengemudi dapat berinteraksi dengan Artificial Intelligence  (AI) melalui sentuhan atau suara saat mengemudi Lexus LF-Z Electrified Concept. Sistem AI mempelajari preferensi dan karakteristik perilaku pengemudi dan memberikan bantuan berkendara kepadanya. Komunikasi melalui suara akan berkontribusi pada peningkatan pengoperasian saat mengemudi. Sistem pengenalan suara menggunakan AI terbaru untuk mengenali, mempelajari, dan beradaptasi dengan kebiasaan dan preferensi pengemudi dan akan mendukung kebutuhan pengemudi disaat berkendara seperti menentukan rute mengemudi dan bahkan membuat reservasi restoran.

Interior Lexus LF-Z Electrified Concept merupakan pengalaman menakjubkan untuk semua penumpang. Panoramic Roof memberikan kesan terbuka di dalam ruang interior dengan menggunakan kaca electrochromic dan dilengkapi dengan fungsi redup untuk privasi dan pengaturan cahaya di dalam kabin kendaraan.

Di bagian tengah atap terdapat panel sentuh yang menghubungkan jok depan dan belakang yang digunakan sebagai media komunikasi antar penumpang. Kursi belakang yang dapat direbahkan dilengkapi dengan fungsi pijat, dan Next Generation Mark Levinson Audio System dapat menghasilkan pengalaman audio layaknya sebuah ruang konser. Dengan fungsi Next Generation Sound Management, active noise cancellation dapat memfasilitasi interaksi atau privasi di antara penumpang, menyediakan ruang interior yang mengutamakan kenyamanan untuk seluruh penumpang

“Lexus LF-Z Electrified Concept adalah kendaraan yang pertama yang menggunakan platform listrik baru, untuk memberi daya pada setiap roda secara terpisah dengan teknologi DIRECT4, dan menghadapi jalanan dengan Steer-By-Wire. Semua inovasi ini lahir dari filosofi Lexus Driving Signature bahwa kendaraan kami merupakan perpanjangan tangan dari intensi manusia” ujar Koji Sato.

Lexus Indonesia ingin memperluas tanggapannya terhadap meningkatnya minat untuk mobil listrik di Indonesia, termasuk pengembangan Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV). Seiring dengan rencana Lexus untuk memperkuat visi Lexus Electrified, Lexus Indonesia juga senantiasa akan meningkatkan ownership experience untuk ekosistem Lexus Electrified di Indonesia.

“Dengan pengalaman lima belas tahun dalam pengembangan teknologi elektrifikasi, Lexus sangat siap untuk menghadapi the future of luxury mobility. Untuk para Lexus enthusiasts, nantikan peluncuran rangkaian Lexus Electrified Models di Indonesia” ucap Meinisa, General Manager Lexus Indonesia

=====================================================

TENTANG LEXUS INDONESIA

Sejak hadir di Indonesia pada tahun 2007, Lexus terus berkembang dan diterima dengan baik oleh market Indonesia. Tidak semata mengejar volume sebanyak-banyaknya melainkan ingin menjadi brand yang bisa menjadi inspirasi bagi seluruh industri otomotif dan lifestyle di tanah air, sehingga Lexus sangat serius dalam memberikan pelayanan paling prima kepada para pelanggannya.

Dalam perjalanannya, Lexus memperkenalkan layanan istimewa melalui pendekatan yang menyandingkan profesionalisme dengan kearifan budaya lokal, melalui Lexus Gallery serta layanan terpadu Lexus Concierge Service. Pelanggan akan mendapatkan jaminan warranty dan free service. Serta tersedia-nya reserved parking, yakni Lexus Exclusive Parking Privilege di beberapa lokasi-lokasi luxury terpilih di Summarecon Mall Kelapa Gading, Grand Indonesia, dan Central Park Mall di Jakarta

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Tania/Ivan
Lexus Indonesia
Telp: (021) 651-5551 ext. 2266/2221

 

Terms of Use / Copyright

All rights reserved. All materials on this site are subject to the copyrights and other intellectual property rights of Toyota Motor Corporation, its affiliated companies and its licensors. These materials are for editorial use only and should not be modified. They should not be used for any malicious or unlawful purpose, and may not be copied for commercial use or distribution.

Lexus

Welcome to the Lexus Chat. Please tell me a little about yourself before we start.

Jane
Hello Test, welcome to the Lexus Chat.

Hello Test, welcome to the Lexus Chat.

LM

A new space for luxury

Hello Test, welcome to the Lexus Chat.

Test
Hi, I want to ask something.